Seorang Montir Dibekuk Densus, Diduga Tokoh Penting Teroris Lampung

- Selasa, 9 November 2021 | 08:03 WIB
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan (ANTARA/Laily Rahmawaty)
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap satu orang terduga teroris di Lampung. Ia diduga masih tergabung dalam jaringan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

"Update penangkapan teroris di Lampung tambah satu tersangka," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin (8/11/2021).

Dia mengatakan, penangkapan dilakukan pada Senin (8/11/2021) di Jalan Pulau Nias, Sukabumi, Kota Bandar Lampung. Terduga teroris yang ditangkap merupakan seorang lelaki berinisial P yang berusia 40.

"Waktu penangkapan Senin, 8 November pukul 16.25 WIB," kata Ramadhan.

Sehari-hari, dia menjelaskan, P bekerja sebagai seorang montir di salah satu bengkel di Bandar Lampung. Meski pekerjaannya terbilang biasa, P diduga merupakan tokoh penting jaringan JI Lampung.

P yang ditangkap tanpa perlawanan, merupakan  Ketua Umum Iqtisod Korwil Lampung yang juga penanggung jawab wilayah di Pesawaran, Pringsewu, dan Bandarlampung. Ia berperan mengetahui adanya aliran dana untuk kelompok teroris JI.

"Yang bersangkutan pernah mengikuti kegiatan idad (pelatihan fisik) yang dilaksanakan di beberapa tempat di Lampung. Terlibat aktif dalam berbagai pertemuan Kelompok JI yang diadakan di Lampung," kata Ramadhan.

Penangkapan merupakan pengembangan dari penangkapan tujuh terduga teroris JI Lampung. Tujuh orang tersebut berinisial SU (61), SK (59), DRS, DW (47), F (34), AA (42), NA (42), dan S (47).

Artikel Menarik Lainnya :

 

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X