Cek Pabrik Minyak Goreng di Bekasi, Kapolri: Jangan Sampai Ada Kelangkaan!

- Rabu, 16 Maret 2022 | 14:21 WIB
Listyo Sigit Prabowo cek pabrik minyak goreng PT Mikie Oleo di Bekasi. (Dok. Polri)
Listyo Sigit Prabowo cek pabrik minyak goreng PT Mikie Oleo di Bekasi. (Dok. Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan pengecekan pabrik minyak goreng. Kali ini pabrik yang disidak berlokasi di Bekasi.

"Baru saja saya melaksanakan pengecekan secara langsung terkait dengan kegiatan produksi dari PT Mikie Oleo Nabati, di mana di perusahaan ini memproduksi dua jenis minyak yaitu kemasan dan melayani juga curah," kata Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (16/3/2022).

PT Mikie Oleo sendiri diketahui terletak di Jalan Raya Narogong, Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Hadiri Sidang Hak Asuh Gala, Doddy Sudrajat Beri Tanggapan soal Gugatan Cerai Puput

Dalam pengecekan di pabrik tersebut, Sigit menyebut pabrik tersebut beroperasi dengan normal.

"Untuk produksi dari PT Mikie Oleo Nabati berjalan normal bahkan di bulan Februari produksinya jauh lebih besar dari pada bulan-bulan biasanya, di mana mereka memproduksi kurang lebih 200.000 liter ya setiap hari dan didistribusikan dengan jumlah yang sama," beber Sigit.

Kapolri berharap ke depannya tidak ada lagi antrean pembeli minyak goreng. Dia juga menekankan agar minyak goreng tidak langka.

"Kami mengimbau kepada seluruh stakeholder mulai dari perusahaan produsen, kemudian perusahaan CPO yang mempersiapkan bahan baku dan juga masyarakat yang mendistribusikan pasar modern maupun di pasar tradisional untuk barang-barang bisa didistribusikan seperti biasa. Jangan sampai ada kelangkaan sehingga stok tetap terjaga," pungkas Kapolri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X