Niat Munggahan Sambut Puasa, 7 Orang Justru Jadi Korban Letupan Api

- Kamis, 23 Maret 2023 | 13:03 WIB
Ilustrasi Api (FREEPIK/Rochak Shukla)
Ilustrasi Api (FREEPIK/Rochak Shukla)

Sejumlah warga di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, terkena sulutan api diduga karena selang tabung gas bocor, Rabu 22 Maret 2023. Insiden ini diawali saat para warga sedang masak-masak bersama untuk menyambut bulan puasa.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Sawah Besar, AKP Dhanar Dhono. Dhanar menyebut, ibu-ibu melakukan aktivitas masak bersama di depan sebuah rumah kosong.

"Pagi-pagi itu kan ibu-ibu mau masak, masak untuk acara munggahan. Sesaat setelah api itu dinyalakan, langsung terjadi peristiwa letupannya itu," kata AKP Dhanar saat dihubungi wartawan, Kamis (23/3/2023).

-
Ilustrasi api (FREEPIK)

Baca Juga: Adem! Salat Tarawih di Rutan KPK, Imam dan Bilalnya Sesama Tahanan

Warga sekitar sebelumnya sempat mencium bau gas sebelum letupan api terjadi. Akibat dari letupan ini, tujuh warga mengalami luka-luka.

"Korbannya ada tujuh, cuma sudah kembali (ke rumah) semua. Alhamdulilah, sudah kembali," ucapnya.

Beruntung, tidak ada luka fatal yang diderita para korban. Polisi juga memastikan tidak terjadi kebakaran karena letupan itu.

Polisi Masih Cari Tahu Penyebab Insiden Ini

Soal penyebab munculnya letupan api, Dhanar menyebut pihaknya masih mendalami lebih jauh. Sementara itu, dugaan awal letupan terjadi karena selang gas bocor.

Baca Juga: Sahur Kepepet? Jenis Makanan Cair Seperti Sari Kacang Hijau Cocok Jadi Penyelamat

"Saya belum bisa simpulkan, nanti dari Laboratorim Forensik yang menyimpulkan letupan awal dari peristiwa memasak itu, kemudian menyulut gas yang sudah keluar dari rumah, mungkin ya lanjut menimbulkan letupan. Letupan itu yang menyambar ke korban-korban itu," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X