Mensesneg Pratikno Tiba di TMP, Dijadwalkan Pimpin Upacara Pemakaman Tjahjo Kumolo

- Jumat, 1 Juli 2022 | 17:04 WIB
Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat sore (1/7/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat sore (1/7/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Berbagai tokoh publik sudah mulai berdatangan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, menjelang pemakaman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo. Salah satunya, yaitu Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno, yang dijadwalkan akan memimpin upacara pemakaman.

Pantauan Indozone di pelataran TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022), Pratikno tampak tiba sekitar pukul 16.25 WIB. Dia langsung masuk ke dalam TMP.

Pratikno sendiri disebut-sebut akan memimpin upacara pemakaman. Selain Pratikno, Menko Polhukam Mahfud MD akan menjadi Inspektur Upacara pemakaman.

Baca Juga: Meninggal Dunia, Tjahjo Kumolo Derita Sakit Komplikasi Diabetes hingga Paru-Paru

Selain Pratikno, tokoh-tokoh lain terus berdatangan. Salah satu yang terlihat yaitu Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharani yang juga sudah tiba di TMP Kalibata.

-
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharani tiba di TMP Kalibata, Jumat (1/7/2022) sore. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Sekadar informasi, Menpan RB Tjahjo Kumolo tutup usia pada siang hari ini, Jumat (1/7/2022). Mantan Menter Dalam Negeri itu tutup usia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Jenazah Tjahjo dibawa ke rumah duka kemudian disalatkan di KemenPAN-RB. Setelahnya, jenazah  akan dimakamkan secara militer di TMP Kalibata, Jakarta Selatan sore ini.

Polda Metro Jaya sendiri memastikan akan mengawal jalannya proses iring-iringan jenazah hingga proses pemakaman. Polda Metro Jaya akan menjamin keamanan pelaksanaan pemakaman sang menteri tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X