Izinkan Media Beritakan Polisi Bermasalah, Kapolda Metro Bakal Tindak Tegas Pelanggar

- Rabu, 12 April 2023 | 20:06 WIB
Irjen Pol Karyoto (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Irjen Pol Karyoto (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, tidak akan menghalang-halangi tugas jurnalistik para wartawan, terutama saat memberitakan oknum anggota Polda Metro Jaya yang bermasalah. Anggota bermasalah itu akan ditindak tegas oleh Irjen Karyoto.

"Bagi saya, rekan-rekan wartawan ini, saya sangat mengharapkan menjadi faktor yang baik. Artinya, tidak berarti saya harus dibaik-baikin, tidak. Ketika ada satu hal yang kurang tepat, ada hal yang kurang pas, kami dengan sangat terbuka siap menerima masukan atau kritik," kata Irjen Karyoto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Karyoto kemudian menyinggung soal anggota polisi yang bermasalah. Dikatakanya, polisi bermasalah tidak perlu ditutupi oleh para jurnalis, tetapi harus diberitakan.

-
Irjen Pol Karyoto (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Irjen Karyoto Ogah Bicara soal Polemik KPK Lagi, Ini Alasannya

"Kalau ada anak buah kami yang yang melanggar, diberitakan. Bagi kami, bukan suatu aib," kata Karyoto.

"Kalau itu bersumber dari rekan jurnalis, menampilkan ada suatu pelanggaran anggota, saya akan sangat hargai itu karena tugas pokok aparat kepolisian adalah memberikan pelayanan, pengayoman, perlindungan kepada masyarakat di samping tugas lain adalah sebagai aparat penegak hukum," sambungnya.

Lebih jauh, jenderal polisi bintang dua itu menyebut, jika ada anggota yang bermasalah, Polda Metro Jaya harus berbenah. Di era kepemimpinanya sebagai Kapolda Metro, Irjen Karyoto menyebut jajarannya sudah berjanji tidak akan membuat masalah atau pelanggaran.

"Kalau di kita ada penyakit, tentunya penyakit itu harus diobati. Kemarin, sudah saya sampaikan kepada rekan-rekan Dir, saya akan tegas dengan segala bentuk pelanggaran. Pada hari ini, saya sampaikan titik batas bersama, kita berjanji tidak membuat suatu pelanggaran-pelanggaran," kata Karyoto.

Tak Segan Tindak Tegas

Selain itu, Karyoto menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan melakukan penindakan tegas terhadap anggota polisi yang melanggar aturan. Sanksi tegas menanti untuk polisi yang melanggar.

Baca Juga: Makin Panas, Polda Metro Jaya Usut Laporan Brigjen Endar terhadap Sekjen KPK!

"Kalau ada pelanggaran, yang berlaku adalah tegakkan hukum dengan tegas," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X