Millen Cyrus Rencana Tanam Rahim, Ini Prosedur yang Harus Dijalaninya

- Kamis, 6 Februari 2020 | 14:25 WIB
Millen Cyrus (Instagram/@millencyrus)
Millen Cyrus (Instagram/@millencyrus)

Video Millen Cyrus yang memperlihatkan dirinya saat terbaring di rumah sakit bikin heboh netizen. Pasalnya, dalam video yang diunggah akun @lambeturah_official itu, Millen terdengar membicarakan soal tanam rahim.

Dalam video, keponakan Ashanty itu tampak berbincang dengan seorang temannya.

"Saya mau seperti cinderella. Aku mau dibuat insang. Sekalian tanam rahim, kata dokternya bisa dari samping. Cuma proses tiga tahun, semuanya. Biar bisa hamil anak beruang," kata Millen sambil tertawa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTERTAIN (@lambeturah_official) on

Sontak ucapannya itu pun menjadi sorotan netizen. Tanam rahim sendiri sebenarnya biasa dilakukan oleh wanita yang terlahir tidak mempunyai rahim. Namun, bagaimana jadinya kalau transpalantasi rahim dilakukan untuk pria?

Dilansir dari Businessinsider.sg, tanam rahim bisa dilakukan oleh seorang pria tapi harus melewati prosedur yang cukup panjang.

Untuk tanam rahim, dokter bedah harus merekonstruksi seluruh panggul (pelvic inflammatory disease) kepada wanita transgender.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by VIRGO (@millencyrus) on

Selain itu, orang yang melakukan tanam rahim juga membutuhkan rejimen hormon yang kompleks untuk mendukung kehamilan usai transfer embrio.

Biasanya, para dokter bakal menyediakan rejimen hormon yang biasa digunakan wanita menopause. Nantinya, dokter juga bakal menggunakan sperma dan sel telur dari pasangan pasien.

Sebelum tanam rahim, wanita transgender juga harus melakukan operasi kelamin terlebih dahulu. Mereka juga butuh pelebaran panggul.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by VIRGO (@millencyrus) on

Usai menjalani sejumlah prosedur tanam rahim, mereka butuh waktu satu tahun untuk pulih setelah operasi. Di Amerika sendiri, pasien yang melakukan tanam rahim butuh waktu sekitar 9 jam di ruang operasi. Mereka juga harus minum obat kuat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X