Sambut Ramadan, Muhamamdiyah Ajak Jalani Ibadah Tahun Ini dengan Khusyuk

- Jumat, 24 April 2020 | 23:57 WIB
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir. (Photo/ANTARA)
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir. (Photo/ANTARA)

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengajak umat muslim untuk menjalani ibadah di bulan Ramadan tahun ini dengan khusyuk meski dengan menghadapi wabah Covid-19.

Hal itu disampaikan Haedar merujuk pada keseimbangan berdoa dan berusaha dalam pengajian daringnya, Jumat (24/4/2020).

"Mari jalani Ramadhan tahun ini dengan khusuk, tuma'ninah. Saat musibah, kita juga agar sabar, tawakal disertai ikhtiar," kata dia.

Menurut Haedar, ibadah puasa tahun ini akan menemui tantangan yang berbeda dengan ancaman yang lebih besar dari penularan virus corona. Sehingga akhirnya dilakukan banyak penyesuaian, seperti tidak melakukan ibadah secara berjamaah namun berada di rumah.

Di samping itu, dia juga mengajak umat islam dan warga Muhammadiyah untuk mampu berbagi dengan zakat, infak, dan sedekah. Hal itu agar dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri dan masyarakat lain.

Ia juga menerangkan bahwa melalui infak, zakat dan sedekah dapat menjadi amalan sholeh yang membawa kemaslahatan bangsa dan kemanusiaan semesta.

"Bagi warga Muhammadiyah khususnya, mari lewat Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazizsmu) untuk berzakat, infak dan sedekah agar ada amaliyah yang terbukti dan memberi manfaat orang banyak," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X