Revitalisasi Monas Disetop, Pemprov DKI: Kita Ikuti Arahan Mensesneg

- Selasa, 28 Januari 2020 | 21:00 WIB
Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Saefullah memberikan penjelasan terkait proyek revitalisasi Monumen Nasional (Monas) kepada awak media di Jakarta, Selasa (28/1/2020). (INDOZONE/Murti)
Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Saefullah memberikan penjelasan terkait proyek revitalisasi Monumen Nasional (Monas) kepada awak media di Jakarta, Selasa (28/1/2020). (INDOZONE/Murti)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sepakat menghentikan sementara proyek revitalisasi Monumen Nasional (Monas). Hal Ini diputuskan dalam rapat gabungan bersama hari ini. 

Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, tidak mempermasalahkan keputusan tersebut. Apalagi, permintaan itu sempat disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno beberapa waktu lalu. 

"Saya rasa DKI tidak sendirian, DKI bersama-sama dengan dewan. DKI juga akan terus melapor ke Mensesneg, arahan mensesneg kemarin kami baca untuk dihentikan sementara," kata Saefullah usai mengikuti rapat bersama Ketua DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/1/2020). 

Saefullah menjelaskan, pihaknya juga telah membaca arahan Mensesneg yang isinya meminta proyek yang tengah dikerjakan tersebut dihentikan sementara. 

"Arahan Mensesneg kemarin kami baca untuk dihentikan sementara. 

Tadi kita juga sepakat dengan Dewan hari ini kita cek lapangan dulu, nanti kita liat (kelanjutannya)," terangnya. 

Dia mengungkapkan, lanjutan atau hentikannya secara permanen proyek revitalisasi tersebut tergantung dari arahan Mensesneg setelah mereka menyampaikan hal ini. Tentu, Mensesneg sebagai ketua dewan pengarah punya pertimbangan dan dasar bagaimana nasib proyek di ini kota itu. 

"Positif dan negatifnya, kita pending dulu sambil mendapatkan persetujuan dari komisi pengarah Setneg dan anggota-anggotanya. Setelah ini dirapatkan, nanti kita tindaklanjuti hasil rapat tersebut," imbuhnya. 

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyatakan revitalisasi Monumen Nasional (Monas) resmi dihentikan sementara. 

Keputusan ini diambil setelah melakukan rapat gabungan bersama pimpinan dewan dan perwakilan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

"Pada intinya di dalam pertemuan antara kami dengan eksekutif, revitalisasi ini sementara dihentikan, menunggu surat dari pada komisi pengarah (Menteri Sekretaris Negara, Pratikno)," kata Prasetio terpisah. 

Prasetio menjelaskan, penghentian revitalisasi tersebut merupakan rekomendasi hasil rapat hari ini. Lalu akan diperkuat dengan fakta-fakta di lapangan setelah dilakukan kunjungan ke lokasi proyek. 

"Rekomendasi DPRD setelah kita melihat dari Monas hari ini," ujarnya. 

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X