Berpelat Mobil Dinas TNI, Ini Fakta Pengendara Innova Hijau yang Viral

- Selasa, 27 Agustus 2019 | 14:12 WIB
Potongan video pengendara mobil Toyota Innova hijau. (Twitter/@TMCPoldaMetro)
Potongan video pengendara mobil Toyota Innova hijau. (Twitter/@TMCPoldaMetro)

Pengendara mobil Toyota Innova berwarna hijau terpaksa diberhentikan di tengah jalan tol Jakarta-Merak lantaran menggunakan pelat dan aksesoris mirip mobil dinas TNI.

Kejadian itu pun viral di media sosial, diketahui pengendara tersebut merupakan warga sipil bukan prajurit TNI. 

Kapendam Jaya, Letkol Zulhandrie S Mara, membenarkan POM TNI telah mengamankan pengendara dan mobil berpelat dan asesoris mirip mobil dinas TNI.

Proses tersebut dilakukan pada Jumat, 26 April 2019 sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Tol Jakarta - Merak arah Tangerang.

Pengendara, sambung Zulhandrie, merupakan warga sipil berinisial Kdy (35) yang tinggal di Kelurahan Bungur, Jakarta Pusat. Kdy bekerja sebagai karyawan swasta.

"Telah diamankan kendaraan Toyota Innova warna Hijau yang menggunakan Noreg 6248-34 oleh petugas Denpom Jaya/1 bernama Pratu Domens dan Prada Kadek," ujar Zulhandrie melalui pesan singkat kepada Indozone, Selasa (27/8).

Zulhandrie menambahkan saat menanyakan surat kendaraan, Kdy hanya bisa menunjukkan STNK mobil sipil, bukan surat keterangan kendaraan dinas. Warna mobil juga dipalsukan agar mirip dengan kendaraaan dinas TNI.

"STNK mobil sipil atau umum di mana-mana sama," ujar Zulhandrie.
 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X