Plt. Wali Kota Medan Usir Pedagang yang Tak Pakai Masker di Pasar Tradisional

- Jumat, 10 April 2020 | 19:40 WIB
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution saat mengunjungi pasar. (photo/Dok.pemkomedan.go.id)
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution saat mengunjungi pasar. (photo/Dok.pemkomedan.go.id)

Badan Kesehatan Dunia atau WHO telah mengeluarkan anjuran untuk menggunakan masker dan melakukan physical distancing untuk memutus penyebaran virus Corona COVID-19.

Karena hal itu seluruh warga di Indonesia di wajibkan menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Karena anjuran menggunakan masker, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, menekankan agar warga selalu menggunakan masker saat melakukan kegiatan diluar rumah ketika mengunjungi Pusat Pasar Medan.

Di pasar tersebut, Akhyar ingin memastikan kedisiplinan masyarakat, baik pedagang maupun pengunjung pasar dalam penggunaan masker.

Pihak pasar tersebut sudah mengimbau seluruh pedagang dan pengunjung yang datang untuk mencuci tangan dan mewajibkan penggunaan masker demi pencegahan virus corona atau covid-19.

Jika ada pendagang atau pengunjung yang tidak menggunakan masker, maka tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam pasar.

"Di wilayah kota medan, siapa pun dia yang tidak menggunakan masker, dia tidak boleh keluar dari rumahnya, kata Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Kamis (9/4).

Dalam peninjauan itu Akhyar berkeliling melihat situasi dan kondisi di dalam Pusat Pasar. Akhyar juga mengucapkan terima kasih kepada para pedagang maupun warga yang telah memakai masker.

“Ini demi keselamatan kita bersama. Dengan memakai masker, kita mencegah penularan,” ujar Akhyar kepada salah seorang pedagang, seraya meminta pedagang juga ikut mengingatkan pembeli agar memakai masker saat berbelanja.

Akhyar mengatakan, warga yang kedapatan tidak memakai masker saat berada di luar rumah, maka akan dipaksa pulang oleh petugas Satpol PP.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X