Mandi Saat Hujan Deras, Seorang Nenek Hanyut Terseret Arus

- Senin, 26 Agustus 2019 | 18:04 WIB
Ilustrasi pencarian korban. (Antara Foto/Jojon)
Ilustrasi pencarian korban. (Antara Foto/Jojon)

Siti Fatimah (70), hanyut terseret arus Sungai di daerah Jorong Tamiang Julu, Nagari Persiapan Ranah Batahan Utara, Kecamatan Ranah Batahan, Sumatera Barat.

Kejadian bermula ketika korban mandi saat hujan turun deras. Debit air sungai saat itu dengan cepat membesar, hingga membuat korban yang sudah lanjut usia hanyut terseret sungai tersebut.

Beruntung saat itu korban ditemukan oleh karyawan perusahaan kelapa sawit PT Sago dan langsung diinformasikan ke tim pencari.

Tim gabungan Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) yang mendapat laporan langsung mengevakuasi korban.

"Korban ditemukan satu kilometer arah Timur laut sekitar mes perusahaan kelapa sawit PT Sago," kata Koordinator Basarnas, Zulfahmi, di Simpang Empat, Senin (26/8/2019).

Saat ditemukan korban dalam keadaan selamat tapi dengan kondisi badan yang lemas. Korban langsung dibawa ke bidan desa setempat untuk diperiksa.

Zulfahmi mengimbau agar masyarakat waspada terkait curah hujan yang cukup tinggi di Pasaman Barat.

"Bagi masyarakat yang melintasi arus sungai agar hati-hati. Sebab, bisa saja mendadak arus sungai menjadi besar, karena tingginya intensitas hujan di hulu sungai," katanya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X