Isu Presiden Jokowi bakal Reshuffle Kabinet di Rabu Pon, Ini Jawaban Seskab Pramono Anung

- Senin, 30 Januari 2023 | 20:33 WIB
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung enggan membeberkan soal kabar reshuffle kabinet yang diisukan bakal diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tanggal 1 Februari atau bertepatan dengan Rabu Pon dalam kalender Jawa.

Pramono hanya mengungkapkan, bahwa Presiden Jokowi bakal bertolak ke Bali pada Rabu (1/2/2023) sore. Namun, dia tak mau menyebutkan soal agenda Presiden Jokowi sebelum meninggalkan Jakarta.

“Saya enggak tahu. Rabu saya ndampingi presiden ke Bali. Sore berangkat,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (30/1/2023).

Baca Juga: Rabu Pon Jatuh di 1 Februari, Presiden Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet? 

Saat kembali ditanya apakah akan ada rencana reshuffle pada Rabu Pon sebelum Presiden Jokowi terbang ke Bali, Pramono masih enggan memberikan jawaban.

“Sore pergi ke Bali,” tuturnya.

Pramono masih enggan menjawab ketika kembali ditanya apakah Presiden Jokowi memiliki agenda di Istana pada pagi atau siang di hari Rabu Pon. Dia konsisten menyampaikan kalau Presiden Jokowi akan terbang ke Bali pada Rabu sore.

“Rabu sore pergi ke Bali sampai Kamis. Makasih ya makasih. Walaupun tahu mohon maaf ya,” ucap Pramono.

Baca Juga: Ditanya soal Reshuffle Kabinet, Presiden Jokowi: Tunggu!

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespon soal isu reshuffle kabinet Indonesia maju yang disebut bakal dilakukan pada Rabu 1 Februari 2023 atau bertepatan dengan Rabu Pon dalam kalender Jawa.

Diketahui, Rabu Pon kerap menjadi hari bagi Presiden Jokowi untuk mengumumkan perombakan kabinet sejak 2014.

Terkait isu kocok ulang dalam kabinetnya, Kepala Negara meminta masyarakat untuk menunggu realisasi dari kabar tersebut.

“Masa? Rabu Pon? Bener? Hehe. Ya nanti tunggu aja,” kata Presiden Jokowi usai menghadiri kick off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X