Terjadi Pelecehan di Angkot, Wagub DKI Apresiasi Korban yang Berani Merekam Pelaku

- Jumat, 8 Juli 2022 | 13:19 WIB
Ilustrasi pelecehan. (Indozone)
Ilustrasi pelecehan. (Indozone)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi terkait kejadian pelecehan yang dialami oleh wanita berinisial AF di dalam angkot di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Ia pun mengapresiasi korban yang berani merekam pelaku. 

Menurut mantan Anggota DPR RI ini, tindakan yang dilakukan korban itu sudah benar dan akan memberikan efek jera bagi pelaku. Ia menilai, video tersebut bisa dijadikan bukti apabila dilaporkan ke kepolisian. 

"Apa yang dilakukan oleh korban juga sudah luar biasa dengan melakukan (merekam) video. Ini satu contoh yang perlu juga sebagai efek jera ke depan," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/7/2022). 

Adapun, Riza mengaku prihatin atas kasus pelecehan yang terjadi itu. Maka dari itu, ia meminta agar masyarakat yang kerap menggunakan angkot sebagai transportasi dalam berkegiatan untuk berhati-hati.

Baca Juga: Pria Lecehkan Wanita di Angkot Tebet-Kuningan, Polisi Turun Tangan

"Tentu kita prihatin atas peristiwa tersebut yang terjadi di angkot. Ke depan, yang pertama kami minta semua masyarakat untuk lebih hati-hati, apalagi duduk di dalam angkot yang mungkin jaraknya sangat dekat," terangnya. 

Sekadar diketahui, kejadian pelecahan yang dialami AF di angkota tersebut visal di media sosial. Berdasarkan video yang tersebar, terdengar seorang wanita yang tengah merekam sosok pria yang diduga pelaku pelecehan. 

Video yang viral itu pun diunggah akun Instagram (@merekamjakarta). Dalam unggahan video itu terlihat pelaku mengenakan kaca mata duduk di bangku penumpang paling pojok. Ia pun sempat menyembunyikan tangan kanannya di balik tas yang dipangku. 

"Hati-hati jangan deket-deket dia mbak. Sumpah saya tadi duduk deket situ dipegang-pegang, mbak. Kurang ajar loh. tangannya di balik tas gitu," ucap wanita yang menjadi korban dalam video. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X