Dua Pria Terekam CCTV Jambret HP Anak Kecil, Netizen Salahkan Orangtuanya

- Rabu, 11 November 2020 | 10:00 WIB
Dua pria menjambret HP anak kecil (Instagram/ndorobei)
Dua pria menjambret HP anak kecil (Instagram/ndorobei)

Zaman sekarang, banyak anak-anak sudah dibekali oleh gadget oleh orangtuanya. Mulai dari smartphone, tablet, hingga smartwatch.

Meskipun punya sisi positif, pemberian gadget pada anak juga memiliki sisi negatif. Anak bisa kecanduan gadget, atau malah menjadi target penjambretan.

Baru-baru ini, seorang bocah berusia 5 tahun menjadi korban jambret Hp atau ponsel. Berdasarkan keterangan akun Instagram ndorobei, peristiwa ini terjadi di Kampung Gunung Geulis, Desa Rahong, Kecamatan Cilaku, Cianjur, Jawa Barat.

Dalam video rekaman CCTV, terlihat dua orang pria yang berboncengan mengendarai sepeda motor, berhenti saat melihat dua orang bocah berjalan.

Baca juga: Polisi Tangkap Penjambret Ponsel yang Viral, Mengaku Butuh Uang untuk Beli Narkoba

Salah satu pelaku turun dan diduga mengiming-imingi bocah itu dengan sesuatu. Dengan cepat, pria itu lalu menjambret ponsel bocah tersebut dan kabur dengan motor.

"Kronologi anak kecil lagi main hp terus datang jambret ngasih iming iming dan anak mau menurut jambret ,,, pas udah mengikuti langsung di ambil hp nya. Hp yg d ambil oppo A3s" demikian keterangan pengunggah, Rabu (11/11/2020).

Peristiwa ini pun ramai dikomentari oleh netizen. Ada yang mengecam dua pelaku jambret karena menjadikan anak-anak sebagai korban, dan ada juga yang mengkritisi orangtua korban karena memberikan gadget kepada anaknya.

"Hftt begitulah... sering liat bocil2 maen hp di pinghir jalan ga ada yg ngawasin.begitu kejadian baru dah heboh," tulis akun adang_wahyu.

"Hape bisa beli lagi...yg penting anak nya masih selamat sehat," balas ririnstyng.

"Itu jambret ngambil dr tangan anak kecil gitu apa ga kepikiran kasian ya?" komentar rvaldiardiansyah.

"Ini ponakan aku, 5thn masih maen d lapangan petak umpet lah, sepedaan lah, maen layangan... Maen hp yaa drmh itupun pas selese daring dan cmn bentar boleh nya..." jelas ika_yuansah.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X