Viral Lagu Balonku Dianggap Anti Islam, Ustadz Zainal Minta Video Ceramahnya Dihapus

- Senin, 15 Juni 2020 | 16:41 WIB
Ustadz Zainal Abidin (Youtube)
Ustadz Zainal Abidin (Youtube)

Video ceramah Ustadz Zainal Abidin terkait lagu Balonku viral di media sosial. Dalam video ceramahnya, sang ustadz menyebut lagu Balonku mengajarkan anak kecil untuk benci Islam. 

Ustadz Zainal Abidin menegaskan, dirinya tidak pernah mengunggah atau mengupload video ceramahnya tersebut ke media sosial hingga akhirnya viral saat ini.

Ia pun meminta kepada pihak-pihak yang mengupload video tersebut untuk menghapusnya.

Baca juga: Lagu Balonku Dinilai Anti Islam, Ustadz Zainal Abidin: Kenapa Hijau yang Meletus?

"Dan sebetulnya video tersebut bukan saya yang mengupload tapi pihak lain yang mengupload, oleh karena itu semua pihak yang mengupload dan mengunggahnya, maka sejak video klarifikasi ini saya mohon untuk dihapus," kata Ustadz Zainal Abidin dalam channel Youtube miliknya, Senin (15/6/2020).

Sebelumnya, dalam Youtube Tafaqquh Channel Ustad Zainal Abidin mengatakan bahwa mengkritik pemikiran termasuk kritik lirik lagu adalah hal yang biasa dilakukan. 

Baca juga: Viral Lagu Balonku Dianggap Anti Islam, Ustadz Zainal Minta Video Ceramahnya Dihapus

"Sebetulnya soal mengkriitik pemikiran termasuk lagu-lagu hal yang biasa, cuma di sini ada nilai sensi agama maka jadi perhatian sebagian netizen," katanya.

Ustadz Zainal Abidin mengkritik lagu tersebut terkait kenapa warna hijau yang meletus dalam lirik lagu Balonku tersebut. Sementara warna hijau selalu diidentikan dengan Islam.

"Saya tidak memandang siapa yang menulis, saya mencoba mengkritisi lagu itu dan esensinya. Saya hanya mencoba untuk menganalisa kenapa yang meletus itu balon hijau," kata Ustadz.

Sementara pada lirik berikutnya, 'hatiku sangat kacau, balonku tinggal 4 ku pegang erat-erat', menurutnya seakan Islam memberikan kesan sebagai kekacauan. Menurutnya ini memberi pelajaran tidak baik pada anak kecil.

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X