Antisipasi Ambulans Pasok Amunisi ke Perusuh Saat Demo, Polisi Koordinasi dengan Dinkes

- Selasa, 20 Oktober 2020 | 13:13 WIB
Ilustrasi mobil ambulans. (freepik/rawpixel)
Ilustrasi mobil ambulans. (freepik/rawpixel)

Pasca ditemukannya beberapa mobil ambulans pemasok batu untuk para perusuh demo di Jakarta, kali ini Polda Metro Jaya mulai lebih mengetatkan penjagaan prihal mobil ambulans itu. Polda Metro Jaya kali ini akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) prihal ambulans yang akan berkeliaran ditengah massa.

"Kami sudah koordinasi dari Dinas Kesehatan DKI untuk bisa mendata ambulans-ambulans yang ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Koordinasi dengan Dinkes itu dilakukan untuk mengontrol jumlah kendaraan ambulans yang bertugas hari ini. Tentunya hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya ambulans pengangkut batu untuk massa perusuh.

"Kalau di satu sisi memang untuk kemanusiaan kami mendukung, kami ucapkan terima kasih, tetapi kalau di balik itu ada kamuflase malah menyiapkan batu-batu untuk pendemo, kami akan tindak tegas," ungkap Yusri.

Seperti diketahui hari ini aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law kembali digelar di Jakarta. Massa yang menggelar aksi unjuk rasa dari berbagai elemen massa.

Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pengamanan terkait aksi unjuk rasa itu. Total personel gabungan yang dikerahkan mengamankan aksi unjuk rasa kali sebanyak 10.587 personel gabungan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X