Pasar Tradisional Ramai Jelang Lebaran, Jokowi Ingatkan Protokol Kesehatan

- Selasa, 19 Mei 2020 | 12:08 WIB
Warga berbelanja pakaian yang dijual pedagang kaki lima di Jalan Jati Baru II, Tanah Abang, Jakarta, Senin (18/5/2020). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Warga berbelanja pakaian yang dijual pedagang kaki lima di Jalan Jati Baru II, Tanah Abang, Jakarta, Senin (18/5/2020). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan kalau pasar-pasar tradisional sudah mulai dipadati warga yang ingin berbelanja untuk persiapan jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah mendatang.

“Saya melihat pasar tradisional sudah mulai ramai, karena banyak masa yang belanja dalam rangka persiapan Hari Raya,” ucap Jokowi dalam video conference pengantar rapat terbatas, Selasa (19/5/2020).

Oleh sebab itu, Jokowi mengingatkan agar petugas-petugas di lapangan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di pasar tradisional, seperti salah satunya mengenakan masker.

“Petugas di lapangan-lapangan betul-betul bekerja untuk mengingatkan mengenai protokol kesehatan secara terus-menerus,” ungkapnya.

-
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi).

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun terus mengingatkan agar seluruh masyarakat secara disiplin menerapkan pola hidup bersih, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan juga memakai masker.

“Yang ketiga, kunci keberhasilan pengendalian Covid ini adalah kedisplinan kita semuanya. Jadi sekarang untuk cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan menghindari kerumunan, keramaian,” terang Jokowi.

“Saya minta betul-betul protokol-protokol kesehatan dipastikan di lapangan, terutama menjelang Idul Fitri dan pada saat Idul Fitri,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X