Dorong Stimulus Ekonomi, Ganjar Borong 3 Juta Masker Kain Produksi UMKM di Jateng

- Selasa, 19 Mei 2020 | 00:34 WIB
Pedagang menunggu pembeli masker di kawasan Alun-alun Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (11/5/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
Pedagang menunggu pembeli masker di kawasan Alun-alun Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (11/5/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Mendorong ekonomi masyarakat agar tetap stabil, Gubernur Ganjar Pranowo memborong tiga juta masker kain yang dihasilkan dari produksi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UKMM) di Provinsi Jawa Tengah.

"Dalam jaring pengaman ekonomi, kami membagi ada tiga penanganan, yakni darurat, jangka pendek dan menengah. Sekarang ini penanganan darurat dan harus direspons cepat agar para pelaku UMK bisa tertolong," kata Ganjar Pranowo, Senin (18/5/2020).

Ganjar juga menjelaskan bahwa program pembelian masker itu merupakan tindakan darurat sebab para UMKM yang bergerak di bidang fesyen juga didorong membuat masker. Ia berharap program itu dapat memberikan stimulus bagi pelaku UMKM Boga.

"Mereka yang bisa memproduksi makanan, minuman, akan mendapat bantuan dari pemerintah berupa bahan baku," katanya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jateng Ema Rachmawati menambahkan program memborong tiga juta masker merupakan ide Gubernur Ganjar Pranowo untuk melindungi UMKM.

"Sampai saat ini sudah ada 2,1 juta masker kain yang dikirim ke kami. Targetnya tiga juta masker dari para pelaku UMKM itu, untuk kami beli dan kami distribusikan secara gratis kepada masyarakat," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X