Belum Ada Pelaku yang Diamankan Polisi Terkait Bentrok Soal Sengketa Lahan di Jaksel

- Kamis, 18 Maret 2021 | 21:16 WIB
Suasanan saat bentrokan antar warga di Pancoran. (Instagram/@warung_jurnalis)
Suasanan saat bentrokan antar warga di Pancoran. (Instagram/@warung_jurnalis)

Polres Metro Jakarta Selatan hingga saat ini belum mengamankan pihak-pihak yang terlibat bentrok akibat sengketa lahan di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Pelaku bentrok sendiri bukan lah pihak-pihak yang bersengketa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah. Dia membenarkan jika pihaknya belum mengamankan seorangpun pelaku bentrokan.

"Belum, belum ada yang diamankan," kata Kombes Azis kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (18/3/2021)

BACA JUGA: Mencekam! Bentrok Warga Terjadi di Jaksel Semalam, Diduga soal Sengketa Lahan

Lebih jauh Azis menyebut pihak yang terlibat sengketa justru tidak ikut terlibat bentrok. Bentrok terjadi antara pihak lain di luar dari pihak yang terlibat sengketa.

"Untuk proses hukum di bawah proses mediasi antara Pertamina dan warga masih berjalan, tapi kelompok-kelompok yang mendampingi masing-masing pihak inilah yang kemudian bertikai," beber Azis.

Seperti diketahui, suasana mencekam berlangsung semalam hingga dini hari di kawasan Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bentrokan terjadi dengan saling melempar batu hingga molotov dan membuat sejumlah orang mengalami luka-luka.

Diduga kuat bentrokan itu sendiri terjadi akibat sengketa tanah antara warga dengan PT Pertamina. Dugaan itu sendiri juga disampaikan oleh pihak kepolisian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X