Larangan Mudik untuk Masyarakat, DPR: Sejauh Ini Terpantau Aman

- Sabtu, 8 Mei 2021 | 09:46 WIB
Anggota Komisi IX DPR Nabil Haroen (dokumen pribadi)
Anggota Komisi IX DPR Nabil Haroen (dokumen pribadi)

Larangan mudik lebaran telah diterapkan oleh pemerintah lantaran pandemi Covid-19 masih berlangsung di Indonesia. Petugas kepolisian pun telah memberlakukan penyekatan seperti halnya di KM 31 Tol Cikarang Barat.

Anggota Komisi IX DPR RI Nabil Haroen mengatakan, dirinya sempat melakukan sidak Tol Cikarang Utama pada Jumat (7/5/2021), untuk memantau arus lalu lintas dan penerapan larangan mudik dan berdiksusi dengan pihak keamanan.

“Sejauh ini, semua terpantau aman. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman TNI-Polri yang bertugas, juga kepada warga Indonesia yang menahan diri untuk tidak mudik, demi keselamatan bersama,” ujar Nabil kepada Indozone, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga: Polisi Amankan Truk Pengangkut Motor yang Hendak Selundupkan 10 Pemudik

Nabil menilai pemerintah membuat peraturan larangan mudik untuk warga jelang Idul Fitri ini agar tidak terjadi penyebaran lebih luas atas virus Covid-19. 

“Jadi, pemerintah berusaha mengantisipasi dan melakukan yang terbaik untuk warga Indonesia,” jelasnya.

Terkait dengan adanya warga yang sudah terlebih dahulu pulang ke kampung halaman sebelum adanya pelarangan, Politikus PDIP ini mengingatkan agar melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu.

“Saya berharap semuanya untuk mematuhi protokol kesehatan, isolasi mandiri dan melakukan hal-hal yang sesuai anjuran pemerintah untuk pencegahan penularan virus Covid-19,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X