India Dilanda Kabut Tebal dan Cuaca Dingin yang Ekstrem

- Minggu, 19 Desember 2021 | 09:08 WIB
India dilanda kabut tebal. (Reuters)
India dilanda kabut tebal. (Reuters)

Kabut tebal dan cuaca dingin menerpa sebagian wilayah India utara pada Sabtu (18/12/2021), kondisi ini membuat masyarakat sulit untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Dilansir Reuters, orang-orang yang tinggal di Amritsar utara, kota-kota Moradabad, dan New Delhi, juga menghadapi masalah jarak padang karena kabut yang begitu tebal.

Sementara itu, hujan salju di negara bagian Jammu, Kashmir, dan Himachal Pradesh, juga berdampak langsung di wilayah bagian utara lainnya seperti Punjab, Haryana, Delhi, dan Uttar Pradesh.

Baca juga: Kabut Menakutkan Serang Kawasan Israel, Bandara Setempat Ditutup Sementara

Dilansir India.com, pada hari Kamis (16/12/2021) Departemen Meteorologi India (IMD) mengatakan bahwa gelombang dingin yang sangat parah di India akan berlangsung selama lima hari ke depan.

Suhu udara diprediksi turun 2 sampai 4 derajat Celcius di sebagian besar laut India, perbatasan India tengah, dan Gujarat,  selama empat hari ke depan.

Musim dingin di Asia Selatan tidak sedingin wilayah lain seperti Amerika Utara, tapi orang miskin di sini lebih terpukul karena mereka tinggal di tempat terbuka, dan tidak memiliki pakaian hangat, sehingga kematian sering terjadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X