Lagi dan Lagi, Kadishub DKI Sebut Ada 2 Kecelakaan Bus Transjakarta Hari Ini

- Senin, 6 Desember 2021 | 16:58 WIB
Kecelakaan Transjakarta lagi. (Istimewa).
Kecelakaan Transjakarta lagi. (Istimewa).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebutkan terdapat dua insiden  kecelakaan yang dialami oleh bus Transjakarta pada hari ini, Senin (6/12/2021). 

Syafrin mengatakan kecelakaan pertama terjadi ketika bus Transjakarta baru saja keluar dari tempat berkumpulnya bus sebelum beroperasi atau pool, dan kemudian ditabrak oleh mobil. 

Kendati demikian, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut tidak merincikan di mana lokasi terjadinya kecelakaan itu. Namun, usai ditabrak, bus itu dikembali lagi ke pool. 

Baca Juga: Eropa Kecewa dengan Iran Selama Pembicaraan Nuklir di Wina

"Kecelakaan pertama bus PPD keluar dari pool, itu kemudian dipotong oleh salah satu mobil barang. Sehingga terjadi kecelakaan," ucap Syafrin di Gedung DPRD DKI, Senin (6/12/2021). 

Kemudian, kecelakaan kedua yang dialami armada bus Transjakarta tersebut terjadi di kawasan Puri Beta, Ciledug, Tangerang. Syafrin memastikan hal itu terjadi karena kelalaian pengemudi. 

"Kemudian kejadian yang di Puri Beta itu kelalaian pramudi," tandasnya. 

Seperti diketahui, Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Analis Kebijakan Transportasi, Azas Tigor Nainggolan menyebutkan bus Transjakarta itu menabrak lahan kosong karena ditinggal oleh pengemudinya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X