Soal Ridwan Kamil Ingin Masuk Parpol, Ketum PAN: Kita Kasih Karpet Biru

- Kamis, 9 Desember 2021 | 15:06 WIB
Ketum PAN, Zulkifli Hasan (kiri), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kanan). (Instagram/@zul.hasan)
Ketum PAN, Zulkifli Hasan (kiri), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kanan). (Instagram/@zul.hasan)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan,  pihaknya siap menerima Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jika ingin bergabung dengan Partai Politik.

Menurut dia, PAN akan menyediakan karpet biru jika Kang Emil bersedia dengan partai berlambang matahari ini. Karena menurut dia, hal tersebut adalah sebuah kehormatan besar.

"Ya kalau kang Emil bersedia mah alhamdulillah, kita kasih karpet biru atuh. Alhamdulillah, itu kehormatan besar sekali," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Hanya saja menurut Zulhas, sapaan akan akrab Zulkifli Hasan, ketika bertemu Kang Emil hanya membahas soal keberhasilan memimpin Jawa Barat.

Baca juga: Siapkan Karpet Biru, PAN Ingin Duetkan Zulkifli Hasan dengan Ridwan Kamil di Pilpres 2024

"Yang kita bicarakan itu sebagian besar prestasi kang Emil di Jawa barat agar kita paham kunci-kuncinya, kita di parpol harus mengerti, bisa menjelaskan kepada kader kader," katanya menegaskan.

Diakui Zulhas, Ridwan Kamil adalah kepala daerah yang sukses. Bahkan menurutnya Ridwan Kamil memberikan perubahan bagi Jawa Barat dan Kota Bandung ketika menjadi wali kota.

"Saya sahabatan deket dengan kang Emil. Kang Emil ini saya nilai salah satu gubernur yang memiliki integritas dan kemampuan," ujarnya.

Namun begitu, Zulhas tak menampik apabila ada perbincangan selain kunci keberhasilan Ridwan Kamil saat memimpin Jawa Barat.

"Ya tentu, orang ngobrol itu banyak lah, sana sini semua bisa diomongin," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X