Pemimpin Hamas Kirim Surat ke Presiden Jokowi, Begini Isinya!

- Kamis, 20 Mei 2021 | 13:45 WIB
Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh. (photo/Dok.Reuters)
Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh. (photo/Dok.Reuters)

Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh mengirim surat ke Presiden Jokowi. Dalam suratnya, Haniyeh meminta Jokowi agar segera bertindak mengumpulkan dukungan negara Islam dan internasional terhadap Palestina.

Melansir dari Anadolu Agency, Kamis (20/5/2021), surat itu disampaikan ke Jokowi pada Selasa (18/5) lalu. Haniyeh mengatakan, serangan Israel ke Palestina kian meningkat.

"Kami meminta Anda untuk segera bertindak dan memobilisasi dukungan Arab, Islam dan internasional, dan untuk mengambil sikap yang jelas dan tegas untuk mewajibkan pendudukan Israel segera menghentikan agresi dan terornya di Jalur Gaza," kata Haniyeh dalam suratnya.

Selain itu, Haniyeh juga meminta Jokowi untuk menyerukan diakhirinya kekerasan di Yerusalem, termasuk pengusiran paksa dan diskriminasi rasial Israel terhadap warga Palestina.

"Termasuk skema Yudaisasi, permukiman, pengusiran paksa dan diskriminasi rasial, dan mencabut semua keputusan yang menargetkan pintu gerbang dan lingkungannya, terutama lingkungan Sheikh Jarrah," lanjutnya.

Haniyeh juga meminta Jokowi untuk memobilisasi dukungan internasional dan mendesak Israel memberikan kebebasan kepada jemaah untuk beribadah di masjid Al-Aqsa.

"Semoga Tuhan memberkati dan mengaruniakan kesuksesan, dan untuk kemajuan Indonesia lebih lanjut," kata Haniyeh.

Sementara itu, juru bicara Presiden Fajdroel Rachman belum menanggapi pertanyaan Anadolu Agency terkait surat tersebut.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X