Polri Segera Keluarkan Status DPO ke Jozeph Paul Zhang

- Senin, 19 April 2021 | 20:17 WIB
Jozeph Paul Zhang. (Screenshoot Youtube)
Jozeph Paul Zhang. (Screenshoot Youtube)

Mabes Polri menyebut pihaknya akan segera menerbitkan status daftar pencarian orang (DPO) ke Jozeph Paul Zhang, pria yang mengaku sebagai nabi ke-26. Status DPO ini juga akan berpengaruh terhadap penerbitan red notice.

Hal tersebut diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. Brigjen Rusdi menyebut dalam waktu dekat pihaknya akan menerbitkan status DPO terhadap Jozeph.

"DPO segera akan dikeluarkan Bareskrim," kata Brigjen Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/4/2021).

BACA JUGA: Muncul Lagi di Youtube, Jozeph Paul Zhang Sebut Kasusnya yang Diburu Polri Tak Seberapa

Setelah status DPO keluar, Rusdi menyebut pihaknya akan menyerahkan status DPO itu ke Interpol. Kemudian, Interpol diharapkan segera mengeluarkan red notice terhadap pelaku.

"Tentunya DPO ini akan diserahkan ke Interpol dan daftar pencarian orang ini menjadi dasar bagi Interpol untuk menerbitkan red notice," beber Rusdi.

Lebih jauh Rusdi menegaskan Polri saat ini sedang berusaha mendapatkan pelaku. Dalam penyelesaian kasus ini, Polri tidak bekerja sendiri namun, Polri menggandeng instansi lainnya.

"Polri telah dan sedang berusaha keras untuk menyelesaikan kasus ini bersama-sama dengan instansi terkait lainnya," kata Rusdi.

Sekedar informasi, Jozeph Paul Zhang kini diburu oleh Polri. Dia diburu pasca beredarnya video dirinya yang mengaku sebagai nabi ke-26.

Jozeph sendiri mengaku dirinya sudah melepas status kewarganegaraanya di Indonesia. Sedangkan Polri mendeteksi Jozeph sedang berada di negara Jerman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X