Greget! Nelayan Ini Tangkap Ikan Raksasa Seberat 75 Kg, Terjual Seharga Rp739 Juta

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 22:05 WIB
Ikan raksasa yang punya berat 75 kg. (Photo/News18)
Ikan raksasa yang punya berat 75 kg. (Photo/News18)

Seorang nelayan tentu menghabiskan banyak waktunya untuk mencari tangkapan terbaik. Hal ini dianggap sebagai cara untuk mengubah nasib hidupnya.

Seperti nelayan bernama Bikash Barman yang telah berhasil menangkap ikan raksasa seberat 75 kg di Sungai Sunderbans, yang merupakan muara hutan bakau terbesar di dunia, terletak di India Benggala Barat.

-
(Photo/News 18)

Pria itu berhasil menangkap ikan raksasa tersebut dan butuh banyak bantuan nelayan untuk menarik ikan ke jaring mereka. Begitu mereka berhasil menangkap ikan raksasa itu, mereka membawanya ke pasar grosir yang harganya cukup tinggi.

Baca juga: Korban Kecelakaan TransJakarta Ungkap Detik-detik Kejadian, Sopir Telat Ngerem

Ikan Raksasa dan Harga Melangit

Setelah dibawa ke pasar, ikan raksasa yang hampir 7 kaki itu panjangnya, yang dijuluki 'Telia Bhola' dijual seharga Rs 35 lakh (Rp739 juta). Ikan tersebut dibeli sebuah organisasi bernama KMP di Kolkata dan dijual dengan harga 49.000 rupee (Rp9 juta) per kilogram.

-
(Photo/News 18)

Dilansir dari India Times, Selasa (26/10/2021), ikan tersebut sangat mahal karena memiliki beberapa sumber daya berharga di perutnya. Sumber daya ini digunakan untuk membuat berbagai jenis obat di antara hal-hal penting lainnya.

Barman mengatakan dia telah memancing untuk waktu yang sangat lama dan pergi memancing untuk 'Bhola' setiap tahun tetapi menangkapnya adalah hal yang kebetulan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X