Erick Thohir Instruksikan Rumah Sakit BUMN Bentuk Crisis Center

- Rabu, 4 Maret 2020 | 00:12 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (photo/ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Menteri BUMN Erick Thohir. (photo/ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Demi mewaspadai wabah virus corona yang telah masuk ke Indoneia, Menteri BUMN Erick Thohir menginstruksikan rumah sakit BUMN untuk menyediakan pusat krisis (crisis center) dan ruang isolasi.

"BUMN yang memiliki layanan rumah sakit, agar menyediakan crisis centre," ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Mengenai perkembangan situasi penyebaran virus corona tersebut di beberapa negara di dunia dan memperhatikan pernyataan World Health Organization (WHO) bahwa kewaspadaan dan kehati-hatian.

Hal itu perlu menjadi perhatian organisasi terhadap kesehatan seluruh pegawai, serta arahan dari Presiden Republik Indonesia bahwa Pemerintah serius melindungi masyarakat dalam penanganan wabah COVID-19, Kementerian BUMN sebagai institusi terkait perlu menetapkan surat edaran kepada seluruh BUMN sebagai bentuk kewaspadaan dan upaya melindungi pegawai, serta juga masyarakat terhadap penanganan wabah COVID-19.

Sebelumnya PT Pertamedika IHC mengungkapkan bahwa rumah sakit BUMN berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan di seluruh Indonesia dalam rangka menghadapi wabah atau penyebaran virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X