Selama Corona, Pola Hidup Masyarakat Berubah Jadi Lebih Bersih dan Sehat

- Senin, 18 Mei 2020 | 16:54 WIB
Ilustrasi pola hidup masyrakat Indonesia saat corona. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha).
Ilustrasi pola hidup masyrakat Indonesia saat corona. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha).

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebutkan bahwa dalam evaluasi Gugus Tugas selama menangani masalah virus corona, ia menemukan perubahan pola hidup baru di masyarakat. Salah satunya masyarakat sudah mulai menyadari dan melakukan pola hidup bersih serta sehat.

“Kita melihat sekarang masyarakat sudah mulai banyak berubah, mulai menyadari pentingnya melaksanakan pola hidup bersih, sehat,” ucap Yuri dalam video conference di BNPB, Jakarta, Senin (18/5/2020).

Menurut Yuri, kini masyarakat sudah membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun, dan membiasakan untuk selalu menggunakan masker ketika harus menjalani kegiatan di luar rumah.

“Dan juga kemudian sudah menjadi tidak nyaman apabila berada di kerumunan orang banyak,” tambahnya.

Selain itu, tentunya Yuri mengatakan bahwa hingga kini kebanyakan masyarakat sudah memahami mengenai penyakit dari virus corona (Covid-19), dan mengambil sikap yang benar, dan tepat akan masalah ini.

“Sehingga kemudian bisa mengambil sikap yang tepat, mengambil sikap yang benar, dan kemudian bisa berpartisipasi secara terus menerus di dalam penanggulangan Covid-19 ini,” tutup Yuri.

Sekadar diketahui, untuk konfirmasi positif pada Senin (18/5/2020) bertambah sebanyak 496 orang, sehingga totalnya 18.010 orang, kasus sembuh meningkat 195 orang, menjadi 4.324 orang, kasus meninggal meningkat 43 orang, sehingga total menjadi 1.191 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X