Nasdem Setuju Keputusan Anies Baswedan Perpanjang PSBB Transisi, Alasannya?

- Jumat, 3 Juli 2020 | 11:29 WIB
Warga dengan mengenakan masker di wajahnya berkunjung saat hari pertama pembukaan kembali pusat perbelanjaan di Mall Central Park, Jakarta, Senin (15/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Warga dengan mengenakan masker di wajahnya berkunjung saat hari pertama pembukaan kembali pusat perbelanjaan di Mall Central Park, Jakarta, Senin (15/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi selama 14 hari atau hingga 16 Juli 2020. Dengan begitu, aktivitas masyarakat di sejumlah tempat seperti kantor atau pusat perbelanjaan masih dibatasi.

Menanggapi keputusan tersebut, Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, setuju dengan perpanjangan masa PSBB transisi fase I.

"Perpanjangan tersebut sudah tepat," kata Wibi di Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Wibi mengungkapkan, saat ini kondisi virus corona (Covid-19) di Ibu Kota Jakarta masih berisiko dan belum memunculkan lompatan kasus corona. Menurutnya, kasus positif di DKI meningkat beberapa hari belakakangan.

"Meski penambahan tersebut akibat program active case finding yang diusung Pemprov DKI, Nasdem tetap khawatir akan berisiko terjadinya gelombang kedua Covid-19," tuturnya.

Dia menambahkan, lebih baik mencegah terjadinya penularan daripada mengambil resiko besar dengan tidak membatasi aktivitas. Ia pun warga tetap disiplin selama beraktivitas di luar rumah.

"Sebab Jakarta akan cepat masuk era kenormalan baru bila masyarakat menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan dan budaya sehari-hari," pungkas politis Partai Nasdem ini.

Diwartakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, memutuskan untuk memperpanjang kembali masa penerapan PSBB transisi di Jakarta selama 14 hari ke depan.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X