Salahkan Anies, Ketua DPRD DKI Sebut Penerapan PPKM di DKI Jakarta Tak Ketat

- Rabu, 3 Februari 2021 | 19:26 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. (photo/Instagram/@prasetyoedimarsudi)
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. (photo/Instagram/@prasetyoedimarsudi)

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi setuju dengan Presiden Jokowi soal Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang tak efektif. Ia menyebut Gubernur Anies Baswedan sebagai penyebabnya.

Menurutnya, pengawasan penerapan PPKM yang di terapkan Anies kurang ketat. Untuk itu, ia meminta Anies mengerahkan jajarannya agar lebih disiplin lagi.

“Pak Gubernur tolong itu yang namanya gugus tugasnya TNI-Polri dengan Pemda itu digiatkan diperketat lagi,” ujar Prasetio di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Selain itu, Prasetio menyebut laju penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta sulit ditekan akibat tingginya mobilitas masyarakat. Salah satunya orang-orang yang hilir mudik dari daerah sekitar seperti Bodetabek ke ibu kota.

“Penunjang DKI masuk ke Jakarta. Itu yang harus dibereskan juga di samping sampingnya DKI. Nah kalau sudah bisa seperti itu kita bisa meminimalisir kenaikan daripada Covid-19  ini. DKI ini permasalahannya kan bukan orang DKI,” jelas Prasetio.

Untuk itu, Prasetio meminta Anies memerintahkan jajarannya agar lebih fokus dalam merazia warga yang melanggar. Sehingga masyarakat akan lebih terdedukasi untuk terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Jadi daerah mana situ yang terpapar klaster kalau perlu orang itu enggak boleh keluar dari areal itu sekarang kan menjamah ke mana-mana,” pungkasnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X