Polda Sumut Klaim Pasca KLB Partai Demokrat Situasi Aman dan Kondusif

- Jumat, 5 Maret 2021 | 20:14 WIB
Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). (ANTARA/Endi Ahmad)
Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). (ANTARA/Endi Ahmad)

Acara yang mengklaim nama Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Sumatera Utara (Sumut) sudah berlangsung. Polda Sumut memastikan acara tersebut berlangsung dengan kondusif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi. Kombes Hadi menyebut acara KLB itu tidak berbuntut anarkis.

"Kondisi aman dan kondusif, tidak ada berbuat anarkis apalagi memancing keributan di Sumut," kata Kombes Hadi saat dihubungi wartawan, Jumat (5/3/2021).

Hadi mengimbau jika ada pihak-pihak yang merasa keberatan agar menempuh jalur hukum. Dia mengimbau seluruh pihak agar tidak ada yang melakukan tindakan anarkis.

Baca Juga: AHY: KLB Dagelan Akan Kami Lawan!

"Jika ada yang keberatan kegiatan ini silakan tempuh jalur hukum," beber Hadi.

Lebih jauh Hadi mengatakan pihak kepolisian tidak mencampuri urusan Partai Demokrat. Polisi hanya bertugas menjaga keamanan agar tidak ada aksi kericuhan pasca acara tersebut.

"Kami tidak mencampuri urusan internal partai yang kami jaga adalah situasi kamtibmas agar tetap kondusif tentu dengan melakukan langkah-langkah Polri yang Presisi agar tidak terjadi konflik yang dapat mengganggu keamanan dan Polri bertanggungjawab akan hal itu," pungkas Hadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X