25 Rumah Hangus Terbakar di Pelambuan Banjarmasin karena Arus Pendek, Rugi Miliaran Rupiah

- Minggu, 28 Februari 2021 | 21:31 WIB
Kebakaran Jalan Ir PHM Noor Gang 4 dan Gang Turis RT 030, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Minggu. ANTARA/HO
Kebakaran Jalan Ir PHM Noor Gang 4 dan Gang Turis RT 030, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Minggu. ANTARA/HO

Kebakaran terjadi di Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, menghanguskan sebanyak 25 unit rumah. 

Kepala Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat, Inspektur Polisi Satu Yadi, di Banjarmasin, menyebut insiden itu diduga terjadi akibat arus pendek atau korsluiting listrik.

"Dari hasil penyelidikan sementara kebakaran yang menghanguskan 25 unit rumah itu disebabkan arus pendek," ucap Yadi, seperti dilansir Antara, Minggu (28/2/21).

Ia menyatakan, kebakaran hebat di pemukiman warga padat penduduk itu terjadi di Jalan Ir PHM Noor Gang 4 dan Gang Turis RT 030, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Banjarmasin. 
Kebakaran itu diketahui terjadi pada Minggu dini hari (28/2/21) sekitar pukul 00.15 WITA.

Dari keterangan warga di lokasi kebakaran asal mula api berkobar diduga dari rumah milik korban bernama Momo yang juga warga setempat.

Banyaknya rumah yang terbakar dalam musibah itu dikarenakan rumah warga di tempat kejadian hampir semuanya terbuat dari kayu.

"Tempat kejadian musibah kebakaran sudah kami pasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut," tutur perwira pertama Polri itu.

Kerugian material akibat kebakaran itu diperkirakan sebesar Rp1 miliar rupiah.

"Alhamdulillah, dalam musibah kebakaran itu hingga api berhasil dipadamkan tidak ada ditemukan adanya korban jiwa," ujar Yadi. 

-
ANTARA/HO

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X