Prabowo Minta Prajurit TNI Diswab Test Massal, Ini Tanggapan KSAD Andika

- Minggu, 12 Juli 2020 | 12:50 WIB
Menhan Prabowo Subianto (Instagram/@prabowo)
Menhan Prabowo Subianto (Instagram/@prabowo)

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menyambut baik keinginan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terkait dilakukannya swab test massal kepada seluruh prajurit TNI.

Kendati demikian, menurut Andika, pemeriksaan corona dengan menggunakan swab memerlukan alat-alat, dan juga laboratorium yang banyak untuk memeriksakannya.

"Ya itu sangat bagus sekali, tapi yang jelas kan kalau diswab itu yang diperlukan banyak selain ketersediaan alat swab test kit, juga labnya di mana," ucap Andika dalam video yang diunggah akun Youtube TNI AD seperti dikutip Indozone, Minggu (12/7/2020).

"Kemudian ketersediaan reagennya untuk memeriksa. Kami sangat senang karena dengan diperiksa swab itu kan lebih akurat dibandingkan dengan rapid test. Gitu," tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Juru Bicara Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antaramedia Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak sempat mengungkapkan keinginan Prabowo tersebut.

Hal itu terkait dengan cluster baru di Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI Angkatan Darat, Bandung yang ditemukan sebanyak 1.262 orang di sana positif terpapar virus corona.

"Terkait dengan hal tersebut, Pak Prabowo meminta ada test swap massal memang kepada seluruh Prajurit TNI agar semuanya selalu siap sedia menjalankan tugas, apalagi saat ini TNI menjadi salah satu ujung tombak penanganan Covid-19 di lapangan," ucap Dahnil beberapa waktu lalu.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X