Seorang Musisi Diamankan Polisi Terkait Ganja di Taman Ismail Marzuki

- Kamis, 9 Juli 2020 | 15:20 WIB
Ilustrasi narkotika jenis ganja. (freepik/jcomp)
Ilustrasi narkotika jenis ganja. (freepik/jcomp)

Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya baru saja mengamankan seorang musisi dengan nama Jaligimbals atau AS (43). Hasil pemeriksaan AS didapati jika dia positif menggunakan ganja.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Ferry Nur Abdullah mengatakan kasus narkotika ini berasa dari adanya laporan masyarakat. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mengamankan AS di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

"Tanggal 1 malam, kita beranjak ada informasi terkait adanya penyalahgunaan narkoba salah satu infonya inisialnya Jaligimbals tapi sebenernya namanya AS itu terkait itu. Kemudian kita amankan yang bersangkutan di Jalan Cikini di sekitaran TIM," kata Ferry kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Ferry mengatakan AS diamankan usai mengkonsumsi ganja di TIM. Dari keterangan AS, dia mengaku jika kerap menggunakan narkotika bersama dengan rekannya berinisial RA.

"Kemudian kita amankan RA juga pengakuan juga pengguna. Kemudian kita cek urine kedua-duanya positif penggunaan ganja," ungkap Ferry.

Meski positif narkotika, polisi tidak menemukan barang bukti narkotika dari kedua orang itu. Oleh karenanya polisi tidak bisa meneruskan kasus tersebut dan melakukan rehabilitasi terhadap kedua pengguna narkotika jenis ganja itu.

"Terhadap dua orang itu kita lakukan rehab di salah satu tim rehab lah ya, kita serahkan ke tim rehab untuk penyerahannya setelah tanggal 1 itu," Pungkas Ferry.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X