Video Debt Collector Coret Rumah Warga yang Tak Kunjung Bayar Utang, Begini Ujungnya

- Kamis, 26 November 2020 | 19:22 WIB
Cuplikan petugas koperasi tagih utang warga. (ist)
Cuplikan petugas koperasi tagih utang warga. (ist)

Persoalan utang yang tak dibayar-bayar kembali menarik perhatian publik. Seperti video yang diunggah oleh akun ndorobeii pada hari Kamis (25/11/2020), terlihat aksi corat-coret sebuah rumah nasabah oleh petugas koperasi.

Berdasarkan video yang disimak Indozone, tampak seorang pria dengan helm merah, memegang sebuah pylox. Pria yang diduga debt collector itu berjalan menuju pintu rumah berwarna hijau.

Sesampainya di depan pintu yang tertutup rapat itu, pria tersebut langsung mencoret-coret dengan sebuah tulisan "BAYAR UTANGMU KOPERASI". Namun sang pemilik rumah tetap tidak kelihatan.

Hingga saat ini belum diketahui siapa pemilik rumah dan di mana lokasi kejadian ini. Namun ternyata menagih utang dengan mencoret rumah bukan kali pertama ini terjadi.

Hal serupa juga pernah viral di media sosial pada Oktober 2020 lalu. Seorang debt collector melakukan aksi coret-coret rumah seorang nasabah koperasi yang sebulan tak membayar utangnya.

Nasabah yang melihat dinding rumahnya dicoret-coret akhirnya menampakkan diri.
Ia kemudian sempat beradu argumen dengan debt collector karena tak terima rumahnya dirusak dengan cara seperti itu. 

Debt collector pun mengutarakan kekecewaannya karena nasabah sulit dihubungi padahal surat penagihan sudah sering dikirim. Namun si nasabah menjawab bahwa ia tak menerima surat penagihan tersebut.

"Sekarang gini aja, kalau ibu mau bayar, ini (coretan tembok) saya hapus. Sekejap bisa saya hapus," ucap debt collector.

Videonya dapat disimak di sini.

Artikel Menarik Lainnya:

Jadi Tersangka, Edhy Prabowo: Ini Kecelakaan, Saya Akan Tanggung Jawab

Edhy Prabowo Akan Mundur Sebagai Menteri KKP dan Waketum Gerindra

Edhy Prabowo Diduga Gunakan Uang Suap untuk Beli Barang Mewah

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X