Pria 39 Tahun Tewas Usai Disuntik Vaksin Dosis Campuran, Pertama Sinovac, Kedua AZ

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:09 WIB
Vaksin Covid-19 Sinovac dan AstraZeneca (REUTERS)
Vaksin Covid-19 Sinovac dan AstraZeneca (REUTERS)

Seorang pria bernama Supoj Prasarnchue (39) asal Bua Yai, utara Thailand meninggal dunia setelah disuntik vaksin Covid-19 dosis campuran.

Dilansir Harian Metro, kejadian itu bermula dari saat Supoj pertama kali mendapat suntikan vaksin dosis pertama dari Sinovac pada 30 Agustus.

Lalu pada 30 September, pria tersebut mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua dari vaksin AstraZeneca (AZ).

Setelah menerima suntikan vaksin dosis kedua itu, dia kemudian mengalami demam dan sakit kepala.

Pada 4 Oktober, dia menghubungi ibunya, Nattha Nawo untuk memberitahu bahwa dirinya sedang sakit. Kemudian, keluarganya membawanya ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

Ketika dilakukan pemeriksaan X-Ray, pria tersebut diduga mengalami pendarahan otak dan dirawat di ICU. Pada 7 Oktober, pria tersebut dinyatakan meninggal dunia.Sebagaimana dilansir Bangkok Post.

Kepala Dinas Kesehatan setempat Narinrat Phitchayakhamin mengatakan pihaknya telah mengarahkan pegawai kesehatan daerah dan rumah sakit Bua Yai untuk melakukan penyelidikan atas meninggalnya Supoj.

Penyelidikan itu diperkirakan akan memakan waktu tiga hingga empat minggu ke depan.

Dia menambahkan pihak keluarga juga akan menerima uang ganti rugi kepada keluarga korban sebagai aturan jika terjadinya kematian setelah menerima suntikan vaksin Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X