Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Bertemu di Sumedang, Bahas Apa?

- Jumat, 11 Juni 2021 | 12:20 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil salat subuh berjamaah dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Masjid Agung Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jumat (11/6/2021). (Yogi P/Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil salat subuh berjamaah dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Masjid Agung Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jumat (11/6/2021). (Yogi P/Biro Adpim Jabar)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saling bertemu di Sumedang, Jawa Barat. Adapun pertemuan keduanya hari ini dimulai saat salat subuh berjamaah di Masjid Raya Sumedang.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menyatakan, pertemuan dengan orang nomor satu di DKI Jakarta ini adalah untuk kerja sama antara Pemkab Sumedang dan Pemprov DKI Jakarta. Dalam hal ini, terkait pertanian dan pemenuhan pangan.

“Saya mengapresiasi hubungan ekonomi ini yang akan dilaksanakan antara Pemkab Sumedang dan Pemprov DKI Jakarta. Kami ingin antardaerah ini terus berkoordinasi demi kesejahteraan warga,” kata Kang Emil dalam keterangannya, Jumat (11/6/2021).

Apalagi, kata Kang Emil, era pandemi Covid-19, kolaborasi antar daerah di berbagai bidang harus terus dilakukan. Sebelumnya, Jabar kerja sama pangan dengan Sumatera Selatan.

“Mudah-mudahan ini terus berlangsung semua daerah di Indonesia bekerja sama. Demi meningkatkan kerja sama yang nyaris tidak terdengar,” tuturnya.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kebutuhan pangan di wilayahnya sangat bergantung Jawa Barat.

BACA JUGA: Jadi Misteri, Berikut Kronologi Wakil Bupati Sangihe Meninggal di Dalam Pesawat

“99 persen dari kebutuhan pangan Jakarta itu dipasok dari luar Jakarta, pemasok terbesar datang dari tetangga kami yaitu Jabar. Kebutuhan pangan di Jakarta ini ditopang oleh Jabar saya ucapkan terima kasih,” urai Anies.

Ia berharap kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemkab Sumedang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua daerah. Terlebih jika kerja sama ini terus dilakukan, kebutuhan akan terus dirasakan kebermanfaatannya.

“Dengan adanya kerja sama ini, para petani dan produsen Insyaallah bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cepat,” tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X