Sosok Letda Laut Rhesa Sigar, Keponakan Prabowo yang Gugur Dalam KRI Nanggala 402

- Selasa, 27 April 2021 | 09:56 WIB
Letda Laut Rhesa Sigar. (Instagram/@rhesa_sigar)
Letda Laut Rhesa Sigar. (Instagram/@rhesa_sigar)

Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar menjadi salah satu kru yang gugur dalam KRI Nanggala 402 di perairan laut Bali. Letda Rhesa ternyata merupakan keponakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Hal tersebut diungkapkan oleh Prabowo sendiri di akun Instagram-nya pada Senin (26/4/2021). Dia menyebut Rhesa sebagai salah satu putra terbaik Bangsa.

"Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih," kata Prabowo.

Rhesa merupakan putra dari sepupu Prabowo, Letkol Godfried Sigar, Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili. Ayah Rhesa juga gugur dalam tugasnya di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Prabowo Subianto (@prabowo)

Setelah mendapat kabar duka tersebut, Prabowo bertolak ke kediaman ibunda Rhesa, Indah Wahyu Arini Retno Utami di Surabaya.

"Tadi malam saya sempat mengunjungi ibunda beliau, Indah Wahyu Arini Retno Utami dan kakak beliau Kapten Inf Julius Sigar di kediaman mereka di Surabaya," kata Prabowo.

"Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia tercinta, engkau akan selalu hidup didalam semangat kami. Hormat dan doa kami selalu mengiringi," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X