Urai Kemacetan di Tol Cikampek, Ini yang Dilakukan Jasa Marga

- Sabtu, 30 April 2022 | 12:35 WIB
Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada pagi hari ini, Sabtu (30/4/2022). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada pagi hari ini, Sabtu (30/4/2022). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada pagi hari ini, Sabtu (30/4/2022). Adapun langkah ini guna mengurai tingginya volume lalu lintas yang masih tinggi di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru mengatakan, terdapat empat rekayasa lalu lontas yang diberlakukan di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek oleh pihaknya.

"Mencatat sejumlah rekayasa lalu lintas yang saat ini tengah berlangsung di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek," kata Heru dalam siaran persnya kepada wartawan, Sabtu (30/4/2022).

Heru memaparkan kebijakan rekayasa lalu lintas yang dibuat seperti halnya contraflow sebanyak dua lajur berlaku dari KM 47 sampai dengan KM 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, sejak pukul 07.40 WIB.

Baca Juga: Sempat Terapkan One Way, Begini Rekayasa Arus Lalu Lintas di Tol Cikampek Pagi Ini

Selain itu, penerapan contraflow sebanyak satu lajur berlaku dari KM 70 GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan KM 87 Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sejak pukul 09.45 WIB.

"One Way arus mudik masih berlangsung dari KM 87 Jalan Tol Cipali sampai dengan KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang," jelas Heru.

Heru menyampaikan bilamana penutupan kembali akses menuju jalur fungsional Sadang sampai dengan Kutanegara Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan.

"Saat ini lalu lintas dari arah Bandung via Jalan Tol Cipularang sudah dapat masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X