Gerindra Sebut Haluan Negara Dapat Dihadirkan tanpa Amandemen UUD 1945

- Senin, 6 September 2021 | 14:03 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONESarah Hutagaol)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONESarah Hutagaol)

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) penting untuk dihadirkan saat ini. Namun PPHN dapat dihadirkan tanpa melakukan amandemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

"Kalau Gerindra melihat pentingnya Pokok-Pokok Haluan Negara. Tapi Pokok-Pokok Haluan Negara itu  bisa kemudian terwujud tidak dengan amandemen," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/9/2021).

Hanya saja Dasco tidak memaparkan perihal langkah lain agar Haluan Negara dihadirkan dengan tidak melakukan amandemen oleh MPR RI. Ditekankan Dasco, urgensi haluan negara harus juga disepakati dan dikaji lebih dahulu urgensinya.

"Pokok-pokok haluan negara itu kan jug harus disepakati urgensinya dan dikaji. Tetapi sekali lagi Gerindra memandang bahwa Pokok-Pokok Haluan Negara itu bisa masuk bisa menjadi tugas MPR tidak melalui amandemen," urainya.

Baca Juga: Polisi Cek Kejiwaan Orang Tua Bocah yang Dicungkil Matanya di Sulsel

Selain itu, menurut Dasco pembicaraan antara partai koalisi dengan Presiden Jokowi di Istana Negara beberapa waktu lalu tidak membahas perihal amandemen UUD 1945. Namun lebih kepada penanganan Covid-19 hingga pemulihan ekonomi bangsa Indonesia ke depannya.

"Enggak ada bicara amandemen, sama sekali nggak ada," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X