Jakarta Fair Kemayoran 2020 Ditunda Akibat Virus Corona

- Senin, 13 April 2020 | 18:29 WIB
Ilustrasi Jakarta Fair Kemayoran. (Jakartafair)
Ilustrasi Jakarta Fair Kemayoran. (Jakartafair)

PT Jakarta International Expo (JIExpo) secara resmi menunda penyelenggaraan event Jakarta Fair Kemayoran 2020. Semulanya, acara tersebut akan digelar pada 14 Mei-28 Juni mendatang.

Hal tersebut diputuskan setelah mencermati wabah virus corona atau Covid-19 yang semakin meluas dan mengkhawatirkan masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi DKI Jakarta.

Meskipun dengan berat hati menunda perhelatan akbar tersebut, PT Jakarta International Expo akan terus menunggu hingga keadaan dan situasi kembali kondusif serta aman.

“Kepada para peserta Jakarta Fair dan juga masyarakat luas, bersamaan dengan situasi saat ini di mana Covid-19 semakin menyebar luas, kami secara resmi dari Management PT Jakarta International Expo menginformasikan bahwa event Jakarta Fair Kemayoran untuk sementara kita tunda,” ungkap Marketing Director PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann, Senin (13/4/2020).

“Saya mengimbau untuk tidak perlu khawatir, Jakarta Fair Kemayoran itu bukan dibatalkan tetapi hanya ditunda. Waktu serta kepastian penyelenggaraan akan kami informasikan lebih lanjut apabila situasi sudah membaik dan kondusif,” tambahnya.

Selain itu, kebijakan ini diputuskan setelah tim penyelenggara berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan (stakeholders) baik Pemerintah pusat maupun Daerah, TNI, Polri serta berbagai pihak lainnya.

"Dalam hal ini kami semua sepakat bahwa terdapat kepentingan yang jauh lebih besar yaitu mengutamakan kesehatan serta keselamatan masyarakat guna mencegah dan meminimalisir penyebaran pandemik Covid-19 di Indonesia," terang Ralph.

Oleh karenanya, Ralph menyampaikan permohonan maaf dan juga terima kasih atas antusiasme, dan dukungan dari berbagai pihak, serta masyarakat dalam menghadapi permasalahan ini, terutama terkait persiapan penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X