Polisi yang Diserang OTK di Poso Alami Luka Tembak di Dada, Begini Kronologinya

- Rabu, 15 April 2020 | 15:23 WIB
Konferensi Pers di Mabes Polri Oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono. (INDOZONE/Dok Div Humas Mabes Polri)
Konferensi Pers di Mabes Polri Oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono. (INDOZONE/Dok Div Humas Mabes Polri)

Briptu Ilham, anggota Polri yang hendak melakukan penjagaan di Bank Syariah Mandiri, Poso Kota, Sulawesi Tengah (Sulteng) diserang oleh dua orang buronan polisi. Bagaimana kronologi penyerangan itu?

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan korban saat itu baru tiba di TKP dan belum sempat turun dari motornya. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 09.15 WIT.

"Setelah anggota itu datang dengan sepeda motor, memarkirkan motornya dan membuka helm kemudian kedua orang itu datang menggunakan motor," kata Argo di Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Kedua pelaku kemudian langsung menembak Briptu Ilham. Anggota polisi itu kemudian terkena tembakan di bagian dada.

-
Detik-detik video penembakan terhadap personel polisi oleh OTK di Poso. (Istimewa)

"(Pelaku) langsung menembak anggota dari belakang, yang terkena adalah di dada sebelah kanan atas," ungkap Argo.

Tidak sampai di situ, pelaku juga sempat mencoba mengambil senjata milik Briptu Ilham. Pelaku juga sempat memukul korban.

"Kemudian dengan adanya tembakan itu anggota juga sempat dipukul dan rebutan senjatanya anggota," kata Argo.

Pelaku akhirnya melarikan diri setelah korban berteriak minta tolong. Tidak beberapa lama, pihak TNI-Polri berhasil menangkap pelaku.

Saat hendak diamankan, pelaku sempat melawan petugas. Petugas akhirnya menindak tegas kedua pelaku hingga pelaku dinyatakan tewas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X