Warga Depok Diimbau Waspada Penyakit Cacar Monyet

- Kamis, 16 Mei 2019 | 19:31 WIB
(photo/CDC/BRIAN W.J. MAHY)
(photo/CDC/BRIAN W.J. MAHY)

Dinas Kesehatan Kota Depok mengingatkan kepada warga untuk waspada terhadap penyebaran penyakit monkeypox atau cacar monyet. Agar tak terkena dampaknya, warga perlu menjaga lingkungan agar tetap bersih & sehat.

"Langkah ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk pencegahan dan pengendalian virus cacar monyet agar tidak mudah menyebar," kata Sekretaris Dinkes Kota Depok, Rani Martina di Depok, Kamis.

Dia menambahkan, virus monkeypox atau cacar monyet adalah penyakit langka yang jarang terjadi. Sampai saat ini, belum ada warga Depok yang terserang penyakit itu.

Rani menyarankan, masyarakat Depok harus menerapkan pola hidup bersih dan mengonsumsi makanan bergizi supaya terbebas dari penyakit itu.

"Untuk pencegahan perilaku hidup bersih dan mengonsumsi makanan bergizi harus diterapkan masyarakat. Sehingga masyarakat tidak mudah terserang penyakit monkeypox ini," terangnya.

Selain itu, warga juga diminta untuk membatasi kontak fisik dengan orang yang terinfeksi atau terkontaminasi virus monkeypox.

Warga juga diminta untuk tidak melakukan kontak langsung dengan tikus atau binatang primata terinfeksi serta membatasi paparan langsung.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X