Gibran Soal Tak Terima Sanksi dari DPP PDIP: Ya, Karena Saya Gak Salah

- Rabu, 24 Mei 2023 | 09:42 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Z Creators/Ari Welianto)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Z Creators/Ari Welianto)

Politisi Gibran Rakabuming Raka menjelaskan alasan kenapa tidak mendapat sanski dari DPP PDIP terkait pertemuannya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan relawan Jateng-Jatim.

Gibran menegaskan tidak bersalah dan tidak melakukan kesalahan. Gibran malah memperoleh masukan dan nasehat dari DPP PDIP. Hanya saja Gibran, enggan menjelaskan masukan yang diterimanya dari DPP PDIP.

"Yowes kayak kemarin, aku wes statement kemarin, dikutip yang kemarin. Ya, karena saya tidak salah," terang Gibran saat ditemui, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga: Dinilai Sedang Lakukan Manuver Politik, Gibran: Saya Cuma Anak Kecil, Jangan Paniklah

Pada pertemuan tersebut, Gibran sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z dihadapan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, dan Ketua Mahkamah Partai, Komarudin Watubun. Mereka pun menerima dan memahami penjelasan yang sudah disampaikan.

"Yowes, saya ceritakan kronologinya dari A sampai Z, wes intinya itu. Beliau Pak Sekjen, Pak Komar sudah menerima penjelasan saya," ungkap Wali Kota Solo ini.

-
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Z Creators/Ari Welianto)

Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menjelaskan tidak memiliki andil soal keputusan relawan yang mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Bahkan keputusan itu disampaikan langsung dihadapan Prabowo Subianto. Keputusan itu berasal dari relawan sendiri, kemarin sudah ada dua nama mengerucut.

Baca Juga: Hasto Tegaskan Gibran Dukung PDIP Calonkan Ganjar Pranowo: Mereka Sering Komunikasi

"Sudah bilang mengerucut dua nama, Pak Prabowo dan Pak Ganjar. Kemarin itu tugas saya menjemput dan menjamu Pak Menteri, itu saja," paparnya.

Gibran mengatakan relawan itu merupakan orang-orang yang kritis, punya tingkat pendidikan tinggi, tidak terafiliasi dengan partai. Itu semua sudah disampaikan ke DPP.

"Relawan itu tidak bisa diarahkan, relawan itu orang-orangnya tidak terafiliasi dengan partai dan kritis," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini .

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X