Pantau Sembako, Satgas Pangan Polri: Beberapa Komoditi Turun Harga

- Rabu, 29 April 2020 | 16:43 WIB
Beras, salah satu bahan kebutuhan pokok.(freepik)
Beras, salah satu bahan kebutuhan pokok.(freepik)

Satgas Pangan Polri masih terus melakukan pemantauan terkait harga bahan pokok selama masa pandemi virus corona dan bulan ramadan. Dari pemantauan Mabes Polri, ada beberapa item bahan pokok yang mengalami penurunan harga.

"Informasi Satgas Pangan terkait ketersediaan bahan pokok dan ke stabilan harga. Beberapa komoditi bahan pokok mengalami penurunan harga diantaranya seperti beras, telur, bawang putih dan gula pasir," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (29/4/2020).

Lebih jauh Asep mengatakan untuk bahan pokok lainnya mengalami kenaikan harga namun tidak siginifikan. Dia tidak menjabarkan bahan pokok apa saja yang mengalami kenaikan.

"Sedangkan komoditi lainya mengalami kenaikan namun tidak signifikan," ungkap Asep.

-
Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol, Asep Adi Saputra. (ANTARA/Dyah Dwi)

Asep kemudian membicarakan terkait harga daging ayam yang tidak merata. Harga ayam hidup ditingkat peternak disebutnya turun dari harga biasanya dan berbanding terbalik dengan harga daging ayam di pasaran.

"Khusus untuk harga ayam hidup ditingkat peternak turun drastis, sedangkan harga daging ayam ditingkat pedagang relatif normal," kata Asep.

Polri menegaskan Satgas Pangan akan terus bekerja memantau harga bahan pokok diseluruh Indonesia. Satgas juga akan menyelidiki jika ada dugaan penimbunan bahan pangan dengan tujuan membuat bahan pangan langka.

"Saat ini seluruh unsur yang terlibat dalam Satgas Pangan terus melakukan pemantauan di pasar dengan harapan mekanisme di pasar dapat terkendali dengan baik," pungkas Asep.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X