Bobby Nasution Mau Medan Berubah Jadi Kota Maju, Ini Syarat Mutlak yang Harus Dipenuhi

- Sabtu, 27 Februari 2021 | 14:25 WIB
Bobby Nasution menyampaikan pidato perdananya sebagai Wali Kota Medan. (IG/Bobby Nasution)
Bobby Nasution menyampaikan pidato perdananya sebagai Wali Kota Medan. (IG/Bobby Nasution)

Menantu Presiden Jokowi yang kini telah resmi menduduki kursi Wali Kota Medan menyampaikan pidato perdananya.

Bobby Nasution sampaikan pidato tersebut saat menghadiri undangan Rapat Paripurna DPRD Kota Medan, Jumat (26/2/2021).

"Adapun harapan saya dan Bang Aulia kedepannya dalam menjalankan pemerintahan di Kota Medan dan mewujudkan Kota Medan yang maju," kata Bobby Nasution seperti yang dikutip pada akun Instagramnya, Sabtu (27/2/2021).

Katanya tujuan itu harus didasari dengan berkolaborasi kepada semua pihak serta memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Dia menyebutkan kunci utama mengentaskan permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Medan adalah dengan bekerja sama.

"Mari kita membuka peluang berkolaborasi sebesar-besarnya agar Kota Medan dapat menjadi motor penggerak perubahan," sebut Bobby.

Ia juga menyinggun masalah banjir yang kerap terjadi di Kota Medan hingga menimbulkan korban jiwa.

"Hari ini, kita siap menjadi inisiator dengan membuka kerja sama dengan wilayah Binjai, dan Deli Serdang. Termasuk Karo, karena ini kunci mengatasi masalah banjir," ujar Bobby.

Ia melanjutkan, Binjai, Deli Serdang, dan Karo merupakan kawasan hulu sungai dari beberapa daerah aliran sungai yang mengalir ke kawasan hilir di wilayah Kota Medan.

"Banyak kerja sama, banyak kolaborasi yang bisa dilakukan. Permasalahan banjir, mungkin selama ini solusinya belum efektif. Ini bukan hanya tugas dari Pemkot Medan saja, dan kita bisa membuka wadah kolaborasi yang sebesar-besarnya," terang dia.

Disamping itu, lanjutnya, masalah infrastruktur, seperti jalan, drainase, dan kebersihan juga menjadi fokus utama yang harus diselesaikan dengan cepat lewat kolaborasi berbagai pemangku kepentingan.

"Selain itu di sektor ekonomi, kita gali potensi besar dari UMKM, sehingga menjadi pendapatan bagi masyarakat dan Kota Medan. Kita juga harus mampu melihat peluang dengan memanfaatkan teknologi digital," tutur Wali Kota Medan.

"Di sektor kuliner, mari kita jadikan kuliner di Medan semakin dikenal. Apalagi keberagaman menjadikan kuliner Kota Medan memiliki dua cita rasa, yakni enak, dan enak sekali. Pantas rasanya kita menyebut kuliner Kota Medan sebagai 'the kitchen of Asia'," ungkap Wali Kota Bobby.

Rapat paripurna DPRD Kota Medan dibuka oleh Ketua Hasyim didampingi para wakil ketua, dihadiri Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, pimpinan OPD dan unsur Forkopimda di Gedung DPRD Kota Medan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X