Marzuki Alie Siap Maju Jadi Ketum Gantikan AHY, Partai Demokrat Merasa Heran

- Rabu, 3 Maret 2021 | 11:15 WIB
Mantan kader Partai Demokra, Marzuki Alie. (Instagram/@marzukialie)
Mantan kader Partai Demokra, Marzuki Alie. (Instagram/@marzukialie)

DPP Partai Demokrat merespon sikap Mantan Sekjen Marzuki Alie yang siap maju sebagai Ketua Umum dalam Kongres Luar Biasa (KLB) jika diminta oleh para kader partai berlambang Mercy ini.

Wasekjen DPP Partai Demokrat Renanda Bachtar mengaku heran dengan sikap Marzuki Alie ini. Apalagi awalnya mantan Ketua DPR RI ini mengklaim tidak terlibat dalam gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat, namun kini malah mendukung KLB dan bersedia jadi Calon Ketua Umum.

"Awalnya bilang tidak terlibat padahal orang dekatnya, Sowfatilah gencar bujuk pemilik suara di Sumsel dan lain-lain. Tapi ujungnya dukung KLB dan mau jadi Caketum Partai Demokrat," ujar Renanda saat dikonfirmasi Indozone, Rabu (3/3/2021).

Ia pun menilai Marzukli Alie adalah sosok yang patut dipertanyakan integritasnya. Apalagi ucapannya tidak selalu sesuai dengan kenyataan yang ada sekarang ini.

"Pak Marzuki Alie kalau kata orang Jawa, "mbulet", ngomongnya mutar-mutar ke sana ke mari, Silakan nilai sendiri seperti apa integritas Marzuki Alie," katanya.
 

Baca Juga: Kadiv Propam Tegaskan, Polisi yang Konsumsi Narkoba Bakal Dipecat & Hidup Melarat

Sebelumnya diwartakan, Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Marzuki Alie mengaku mendukung Kongres Luar Biasa (KLB) untuk digelar. Dia pun siap jika diminta maju sebagai Ketua Umum (Ketum) untuk menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Ya (siap), kalau diminta saya tidak bisa menolak," ungkap Marzuki kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X