Bentrok dengan Polisi, 6 Orang yang Diduga Pendukung Habib Rizieq Shihab Tewas

- Senin, 7 Desember 2020 | 13:46 WIB
Ilustrasi penembakan. (EWN)
Ilustrasi penembakan. (EWN)

Aparat kepolisian Polda Metro Jaya diserang oleh sekelompok orang yang diduga pendukung atau simpatisan dari pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Hal itu terjadi dini hari pukul 00.30 WIB di Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

“Telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas penyelidikan terkait rencana pemeriksaan Rizieq Shihab yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10.00 WIB," ucap Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Senin (7/12/2020).

Fadil kemudian menjelaskan hal tersebut bermula ketika pihaknya melakukan penyelidikan terhadap pengerahan massa dari Habib Rizieq Shihab ketika melakukan pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Kabar pengerahan massa saat pemeriksaan Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya tersebut pun disebutkan telah disebarkan melalui aplikasi pesan, dan media sosial.

“Ketika anggota mengikuti kendaraan yang diduga adalah pengikut Rizieq, kendaraan petugas dipepet, lalu kemudian diserang menggunakan senjata api dan senjata tajam,” terangnya.

Dikarenakan aparat polisi mendapatkan serangan dari kelompok yang diduga pendukung dari Rizieq Shihab, Fadil menyebutkan bahwa pihaknya melakukan perlawanan yang mengakibatkan enam orang tewas.

"Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang, kemudian melakukan tindakan tegas terukur terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS yg berjumlah 10 orang, Meninggal dunia sebanyak 6 orang," ungkap Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X