Imbas Aksi Demo, Gedung Kementerian ESDM Dirusak Parah

- Kamis, 8 Oktober 2020 | 17:36 WIB
Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) rusak parah akibat aksi massa demo, Kamis (8/10/2020). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) rusak parah akibat aksi massa demo, Kamis (8/10/2020). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia mengalami kerusakan yang cukup parah imbas dari aksi demonstrasi yang digelar di sekitaran Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (8/10/2020).

Berdasarkan pantauan Indozone, seng-seng penutup jalan yang terdapat pembangunan di bagian depan Gedung Kementerian ESDM telah roboh, serta kaca pintu masuk pecah dilempari batu.

Tak hanya itu, tiga buah mobil yang terparkir di dalam gedung Kementerian ESDM juga terlihat hancur bagian kaca dan penyok di hampir seluruh bagian.

Sekadar diketahui, aparat kepolisian sudah memukul mundur terhadap massa aksi demonstrasi di sekitaran Patung Kuda.

Sebelumnya, aksi demonstrasi sempat ricuh lantaran mahasiswa melempari batu dan polisi pun menyemprot water canon dan melempari gas air mata.

Diberitakan, aksi massa yang dilakukan di dekat area Istana Negara tersebut dilakukan karena penolakan terhadap pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X