Terungkap, Ini Cara Menulis Papan Harga di Supermarket

- Sabtu, 14 Maret 2020 | 00:26 WIB
Soerang pegawai supermarket yang melukis harga di papan harga. (photo/Twitter/@juriglagu)
Soerang pegawai supermarket yang melukis harga di papan harga. (photo/Twitter/@juriglagu)

Papan harga yang pada umumnya dipasang di supermarket biasanya memiliki jenis huruf atau angka dengan tinta berwarna merah. Bukan diketik, penulisan papan harga tersebut ternyata ditulis secara manual dengan menggunakan papan dan tinta merah oleh pegawa supermarket tersebut.

Sebuah video merekam cara menulis harga papan di sebuah supermarket yang dibagikan oleh akun Twitter @juriglagu. Video yang berdurasi 9 detik itu sebelumnya diunggah dari aplikasi TikTok.

Tampak di video itu seorang pegawai dengan santai dan lincahnya menuliskan harga di papan kuning. Ternyata, teknik penulisan itu disebut dengan PoP atau Point of Purchase.

Cara menggunakannya terbilang sangat mudah. Penulis hanya memerlukan isi spidol yang dikeluarkan dan dijepitkan menggunakan penjepit kertas lalu diteteskan ke arah papan tersebut. Cara itu pun dijelaskan oleh salah satu warganet yang memberikan komentarnya di kolom tersebut.

"Itu isi spidol dikeluarin terus dijepit baru ditetesin tinta. Divisi paling digandrungi mbak-mbak SPG yang minta ditulisin promo barang jualannya," jelas akun achmadsucahyo.

Kini video itu telah ditonton sebanyak 572,1 ribu kali dan mendapatkan retweet 15,1 ribu oleh para pengguna Twitter.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X